Senin, 27 Juni 2016

Sakit Hati

Dear Eneng ...


Semua orang pasti pernah merasakan sakit hati. Sadar atau tidak kita semua pernah, meskipun ada sebagian orang yg mengatakan bahwa dia hampir tidak pernah merasakan sakit hati. Namun sebenarnya semua orang pernah merasakan sakit hati.

Sakit hati bukan di maksudkan hanya untuk sebuah kisah cinta, tetapi bisa saja sakit itu datang dari orang yg ada di sekitar kita. Saudara, teman, bahkan terkadang kita merasa sakit hati terhadap orang tua kita. So, you can find heartbreaker in everywhere.
Sebenarnya, tak perlu kita khawatir dengan luka, sakit, kecewa, atau perasaan yg lain yg bisa buat kita down. Kuncinya adalah bagaimana cara kita mengahadi semua rasa itu yg datang menghampiri kita. Apa kita mau menyerah dan pasrah lalu membiarkan semua mengalir seperti air? atau kita hadapi dengan sebuah kekuatan yg luar biasa, yg bisa membuat kita lupa bahkan bisa membuat orang lain di sekitar kita merasa bahagia ketika melihat kita.

Harus kita sadari dulu bahwa rasa seperti itu tidak mutlak merugikan kita, setiap hal yg kita hadapi pasti ada hikmah nya. Kita yg menentukan apa dan bagaimana rasa itu. Jangan pernah tunduk atau takluk terhadap perasaan negatif tersebut. Karna jika kita tunduk maka kita akan terus menunduk dan tak bisa menatap jalan di depan kita yg lebih cerah, jika kita takluk maka sama dengan kita berbalik arah dan menyerah begitu saja padahal sukses di depan mata.

Ketika kita merasakan sakit hati, 1 cara yg tepat untuk melawanya, SYUKURI. Karna ketika kita bersyukur maka akan datang hal hal positif yg lainya seperti, senyum, tawa, dan kita akan lebih lapang dada merasakan sakit yg datang begitu saja. Syukur adalah keadaan ketika kita menyadari semua yg kita miliki. Dan memang syukur itu suatu kata yg mudah di ucap namun sulit untuk kita lakukan dalam kehidupan sehari hari. 

Berfikirlah bahwa hidup yg kita miliki itu bukan real memang milik kita, semua itu titipan dari yg maha kuasa apakah kita bisa menggunakan nikmat yg telah ia berikan kepada kita atau tidak. Kita akan menemukan titik pikiran kita dimana kita merasa semua hal yg kita rasa pasti akan berlalu, begitu pula sakit hati. Pasti akan berlalu, syukuri, senyumu lebih berarti daripada tetes air matamu.


-Catatan seseorang yg bodoh bertindak, mencari cara nya menyiarkan rasa rasanya di dunia maya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar